Selasa, 14 Oktober 2014

Pelajaran yang tidak disukai siswa


1. Matematika
Matematika sebenernya pelajaran paling berguna menurut saya. Tapi emang ga bisa di pungkiri, pelajaran matematika emang sulit banget. Kalo buat gue sih bab yang paling susah dari pelajaran matematika itu Aljabar sama Persamaan Fungsi (apa bukan ya? lupa gue nama babnya haha). 
Kalo interpretasi gue (wkekek) pelajaran matematika tuh suka memperibet keadaan. Contohnya sd kita belajar 1 + 1 = 2, di SMA kita belajar Jika F(x) = 15x + 45, maka F(2) adalah ... Itu contoh soalnya. Tapi kita ga bisa mengelak kalo pelajaran matematika tuh emang berguna banget.
2. Fisika
Pelajaran yang Kurang disukai pelajar adalah FISIKA. Kenapa? Karena fisika menggabungkan ribetnya hitung hitungan Matematika, dan penghafalan rumus rumus Kimia. Di fisika banyak simbol simbol yang harus kita ketahui. Contohnya α artinya Alpha, β artinya Beta, θ artinya Teta, dan masih banyaaaaak lagi. Simbol simbol tersebut sebenarnya merupakan abjad dalam bahasa Yunani. 
Well, itulah pelajaran pelajaran yang paling ga di sukai para pelajar. Tapi mau gimana pun, semua pelajaran di atas tuh berguna. Jadi walaupun kita ga suka, benci atau males, kita harus tetep mempelajari pelajaran pelajaran tersebut. Be a nice student yee !
3. Bahasa Inggris
Kenapa Bahasa Inggris? Kalo menurut pengalaman gue sebagai pelajar, Pelajaran Bahasa Inggris kurang disukain atua bahkan di benci para pelajar karena : satu, mereka ga ngerti apa yang dibicarakan oleh gurunya. dua, buat belajar bahasa inggris, pasti harus bawa kamus atau alfalink. tiga, RIBET. Entahlah itu penggunaan Kata sifat, kata benda, kata kerja lampau, kata kerja future dll. Apalagi kalo udah ada pelajaran yang namanya TOEFL. Tidaaaak, ribetnya bukan main. Mulai dari Structure, Listening, Reading nya lah. Skor tes Toefl terakhir gue aja cuma 370an dari nilai maksimum 600an. Ibarat skala nilainya 10, gua cuma dapet 5,3an lah
4. Kimia 
Kimia sebenernya pelajaran menyenangkan. Tapi kalo praktek, kalo teori? Rumus nya seabrak. Belom lagi ngapalin unsur unsur di tabel periodik. Ada elektron, neutron, proton, suhu didih, suhu beku, apa itu senyawa, apa itu campuran, unsur mana yang korosif mana yang tidak. 
5. Ekonomi
Bukan, Pelajaran Ekonomi kurang disenangi bukan karena si pelajar uang jajan nya pas pasan. Tapi karena di Pelajaran Ekonomi kita harus menghitung sesuatu dengan menggunakan rumus yang bikin pusing. Contoh : NNP = GNP - Penyusutan Barang, NI = NNP - Pajak Tidak Langsung, PI = (NI + Transfer Payment) - (Iuran Jaminan Sosial + Iuran Asuransi + Laba Ditahan + Pajak Perseorangan), DI = PI - Pajak Tidak Langsung. Perhatikan baik baik rumus tersebut. Kurang ribet apa coba eta rumus? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar