Selasa, 28 Oktober 2014

Mengurangi Makan Makanan Berlemak

Makanan yang mempunyai banyak lemak tidaklah baik untuk terus dikonsumsi oleh kita semua. Pertama, karena makanan yang memiliki banyak lemak cenderung untuk membuat tubuh kita menjadi gemuk, selain itu makanan yang memiliki lemak yang banyak biasanya membuat kita ketagihan untuk terus memakannya.

Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita semua. Salah satu penyebab badan kita mengalami kegemukan adalah memakan makanan ringan. Ini sangat tidak baik jika dikonsumsi terus menerus. Cemilan yang banyak mengandung lemak tidak baik untuk kesehatan tubuh, salah satu cemilan yang banyak dari masyarakat kita mengonsumsinya adalah gorengan. Gorengan memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat kita.



Di Bandung yang merupakan pusat perbelanjaan, banyak masyarakat yang menjual gorengan dengan beragam jenis, serta rasanya yang gurih. Gorengan adalah salah satu makanan yang banyak mengandung lemak jenuh. Kita semua tahu bahwa lemak jenuh itu tidak baik untuk kesehatan kita. Banyak penyakit yang timbul akibat terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak yang mengandung lemak jenuh. Selain itu cemilan seperti gorengan mudah untuk didapatkan dimana- mana, dengan harga yang terjangkau pula.

Untuk kesehatan tubuh kita, seharusnya kita menyadari makanan yang akan kita makan. Selain cemilan, makanan berat pun banyak yang mengandung lemak. Misalnya daging sapi, terlalu banyak mengonsumsi daging sapi itu juga tidak baik untuk kesehatan kita. Penyakit juga banyak yang ditimbulkan akibat mengonsumsi daging merah terlalu banyak. Untuk mengonsumsi daging sapi, kita tidak boleh mengonsumsinya setiap hari, hal itu selain membuat tubuh kita menjadi gemuk, kesehatan kita pun akan terganggu.

Sebaiknya mulai dari saat ini, kita kurangi untuk makan makanan yang banyak mengandung lemak, selain lemak, makanan bersantan juga tidak baik jika dikonsumsi setiap hari. Lebih baik kita ganti camilan kita dengan makanan yang sehat dan bernutrisi, misalnya buah- buahan. Selain itu mengonsumsi buah- buahan setiap hari tu baik untuk kesehatan kita, dan tidak ada masalah untuk tubuh kita. Hidup sehat itu perlu dan dimulai dari pola makan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar