Minggu, 23 November 2014

Pencemaran Udara

Pencemaran udara juga kini banyak terjadi di beberapa lingkungan sekitar kita. Bahkan untuk di perkotaan pencemaran udara sudah mulai banyak terjadi. Asap- asap dari kendaraan yang membuat polusi tersebar di mana- mana kini semakin meningkat. Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi mereka daripada angkutan umum yang malah membuat kendaraan pribadi seperti mobil dan motor semakin meningkat jumlahnya. Dengan jumlah kendaraan yang semakin meningkat maka polusi yang di hasilkan dari asap kendaraan juga semakin banyak dan semakin meningkat.


Selain itu pencemaran udara terjadi tidak hanya karena di sebabkan oleh udara yang terkontaminasi oleh asap- asap kendaraan dan juga asap pabrik, namun juga suara – suara yang menimbulkan kebisingan. Misalnya suara dari kendaraan besar seperti truk dan lain- lainnya serta suara yang di hasilkan oleh pabrik- pabrik yang menimbulkan kebisingan. Maka dengan seringnya terjadi kebisingan serta polusi di mana- mana, udara pun semakin tercemar. Berbeda hal nya dengan di daerah pedesaan dan pegunungan yang masih memiliki udara yang segar dan menyejukkan. Uadar yang dingin dan suasana yang tenang tanpa adanya suara bising membuat daerah pedesaan dan pegunungan menjadi tempat favorit bagi keluarga yang ingin berlibur.

Kebisingan yang terjadi di kota- kota besar membuat kita sebagi manusia sulit untuk berkonsentrasi, bahkan tingkat stres pada manusia pun semakin meningkat, di akibatkan karena pencemaran udara yang semakin banyak serta kemacetan yang sering terjadi di kota- kota besar. Polusi yang di hasilkan kendaraan maupun pabrik tidak lah baik untuk kesehatan kita, maka dari itu ketika berpergian lebih baik untuk menggunakan masker agar kita tidak menghirup udara yang kotor dan menyesakkan nafas kita.

Selain itu untuk mengurangi terjadinya polusi dan pencemaran udara yang berlebih, sebaiknya coba untuk menanam pohon dan tanaman hijau lebih banyak lagi. Pohon dan tanaman hijau berguna untuk membersihkan udara di sekitarnya, selain itu dengan banyaknya pepohonan membuat lingkungan perkotaan menjadi lebih asri dan lebih sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar